Terungkap Sudah,Tentang Misteri Patung Moai


nyamukkurus –
Apakah kamu pernah mendengar wacana Easter Island ?. Pulau terpencil yang terletak 2000 mil dari Chile, ini menyimpan ratusan patung kepala manusia yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berbondong-bondong mengunjunginya.

Patung kepala insan disebut Moai dibuat oleh Rapu Nai yang disebut-sebut sebagai keturunan suku Polinesia. Ada sekitar 887 patung yang mendiami pulau tersebut dengan tinggi lebih dari 9 meter dengan berat hampir 270 ton.

Namun hal mengejutkan terjadi beberapa tahun terakhir ini yang menyangkut patung Moai. Dilansir dari news.au, Selasa (14/7), beberapa arkeolog yang tergabung dalam Easter Island Statue Project mulai menggali bawah tanah patung Moai. Setelah penggalian yang melelahkan selama hampir 3 tahun, mereka menemukan sesuatu yang menakjubkan.

Ternyata Patung Moai memiliki bodi penuh yang tersembunyi di dalam tanah. Makara moai yang selama ini dikenal hanya sebagai patung kepala ternyata memiliki bodi lebih panjang dengan ukiran-ukiran sejarah di balik punggungnya.

Hal ini tentunya menambah daftar panjang penelitian gres bagi para arkeolog bagaimana orang zaman dulu ternyata sudah mampu membuat patung dengan keakuratan seolah-olah manusia.

Hosting Unlimited Indonesia


Sumber http://www.nyamukkurus.com/